Wednesday, July 15, 2009

hari ini...

Hari ini bingung banget... gak tau deh kenapa. Salah tidur lagi kali ya. Tadi pagi bangun jam tengah 6, tapi jam 7 tiduran lagi mpe ketiduran... bangun dah jam 10. Itu juga karena mimpi buruk yang itu-itu lagi, apa gak ada stok mimpi yang lain?

Barusan habis nonton M.B.A, sex education again... setelah 3 hari yang lalu nonton ex ML. Inti ceritanya hampir sama, safe sex is not use condom, but don't do it at all... awalnya emang menyenangkan, tapi kesono-sononya menyusahkan! Yang hidup normal aja susah, apalagi yang gak normal. Kata Mamaku, "semua hal yang jelek tuh cuma awalnya enak, kesananya pasti sengsara... beda sama hal yang baik, awalnya gak enak tapi seterusnya akan terasa manfaatnya". Kalo dalam konteks ini sih, Mamaku bilang biar aku rajin olahraga aja... karena emang susah banget buat ngelakuinnya... bangun pagi pasti enaknya tidur lagi, apalagi kalo udara dingin.
Tapi nasehat tadi kalo dipikir-pikir lagi cocok juga untuk semua hal, gak cuma soal diet ato olahraga rutin. Iya gak? Bener kan? Bener dunk? Sesuatu yang bertujuan untuk kebaikan, pasti susah buat dilakuin awalnya... sedangkan sesuatu yang jelek-jelek, gak disuruh pun pengen banget buat ngelakuinnya... contoh : free sex, rokok, narkotik, dan produk-produk neraka lainnya...

Di film-film itu emang sih endingnya happy, tapi kalo diterusin pasti ya gak seindah itu... sekali lagi, ITU CUMA FILM.

I am the right man??? Gak juga. Malah aku bisa ngomong gitu karena akhir-akhir ini aku mulai mencoba terjun di dunia itu. Tergoda buat nyoba??? iya banget! Cowok normal mana sih yang gak tertarik buat ML ato hidup di "kehidupan malam"? Ditawarin 20 juta pula... cash!
Tapi, apa iya dengan ngelakuin itu semua hidup aku jadi lebih baik? Mungkin, awalnya. Pasti enak, enjoy, relaks, fun, dsb... tapi, gak ada sesuatu yang abadi kan? Misal aku ambil tawaran mudah itu, 20 juta di tangan, terus habis dalam waktu beberapa bulan (duit panas katanya gampang buangnya), dan ??? Ninggalin bekas kan? Padahal hidup masih panjang... (20 tahun di waktu ini, mungkin akan selalu dirasakan efeknya mpe 40-50 tahun ke depan). Yang susah sapa? Ya aku juga.

Orang bilang, "hidup itu cuma sekali, dinikmatin dunk"... Yakin cuma sekali??? Aku gak yakin. Hidup di bumi emang cuma sekali aja, habis itu ya hidup di dunia yang kekal yang gak ada limit umurnya... bisa 1 milenium hidup di dunia itu, lebih malah.
Iya, boleh dinikmatin, tapi menikmati sesuatu juga gak boleh berlebihan kan? Hal-hal yang pake kata "terlalu" pasti gak baik. Terlalu pandai, terlalu kaya, terlalu baik, terlalu enak... terlalu pandai jadi stress, terlalu kaya bisa jadi gila, terlalu baik malah dimanfaatin, terlalu enak bisa jadi lupa yang pahit-pahit... akhirnya begitu kerasa yang pahit jadi frustasi. Jadi yang wajar-wajar ajalah...

"betapa mungkin, dekat dirimu atau ku kenali, biarkan semua wajar adanya..."

No comments:

Post a Comment