Sunday, October 17, 2010

Cinta Sejati Manusia Biasa

Ada dua (2) lagu baru yang saya suka selama seminggu belakangan. Kalau ditotal, lagu-lagu ini sudah saya putar sebanyak 649 kali dalam seminggu. Liriknya yang menyentuh, lalu pembawaan yang sepenuh hati (terdengar dari suara vokalisnya), juga ketepatan dengan situasi yang saya rasakan akhir-akhir ini, membuat lagu-lagu ini selalu enak dan nyaman untuk didengarkan sepanjang hari.

Franky Sihombing - Cinta Sejati (feat Nikita)

Saat 'ku renungkan, hidup bersamaMu,
seringkali 'ku melupakanMu.
Berjalan sendiri, seakan 'ku mampu,
lalui tanpa kekuatanMu.

S'makin berat beban hidupku,
s'makin 'ku menjauh dariMu.

Namun ada cinta yang tak pernah berlalu,
cinta yang kudapat dariMu.
T'lah teruji lalui rentangan sang waktu,
Kau mati bagiku, berkorban untuk diriku.

c-> Paling "kena" saat lirik: S'makin berat beban hidupku, s'makin 'ku menjauh dariMu.

Karena kenyataannya seperti itu. Saat saya terlalu sibuk dengan banyak pikiran, dengan beban hidup yang saya rasakan, juga tekanan dari sebuah situasi yang tidak mengenakkan, nyatanya saya malah melupakan Tuhan. Namun Tuhan tidak pernah melupakan makhluk yang paling dikasihiNya, saya dan Anda. Selain bukti bahwa Dia mau mati bagi saya dan Anda, Tuhan selalu mencukupkan kebutuhan saya setiap hari dengan udara, sinar matahari, makanan dan minuman yang membuat saya dan Anda tetap hidup hingga hari ini.

CintaNya tanpa syarat. Itulah cinta sejati dari Tuhan.

********/*******

U Turn - Manusia Biasa

Aku hanya manusia biasa,
yang tak luput dari s'mua kesalahan.
'Ku ada 'tuk mengerti firmanMu.
'Ku ada 'tuk genapi s'mua rancanganMu.

Beri aku kesempatan...

Aku hanya manusia biasa,
yang tak luput dari s'mua kesalahan.
'Ku ada 'tuk mengerti firmanMu.
'Ku ada 'tuk genapi s'mua rencanaMu.

Beri aku kesempatan...

Refrein.
KasihMu erat memelukku,
mengangkatku lebih tinggi
dari s'mua beban hidupku.
Meskipun dunia membenciku,
tak percayakan aku
tapi Yesus tak pernah tinggalkanku.

#
'Ku sadar apa yang salah padaku.
Tapi denganMu 'ku percaya,
tanganMu 'kan menopangku.

c-> Paling "nancep", paling menghibur saat saya mendengarkan refreinnya.

Seperti burung rajawali, saat badai datang burung rajawali akan terbang lebih tinggi mengatasi awan-awan hitam. Bukannya berlindung mencari tempat perlindungan. Lalu setelah terbang tinggi melewati awan badai, burung rajawali akan merasakan hangatnya sinar matahari.
Filosofi ini yang mengajarkan kita untuk mampu terbang mengatasi badai kehidupan. Dan proses melewati badai memang tidak mudah, harus kuat terhadap goncangan. Turbulensi bahasa ilmiahnya. Setelah melewatinya, kita akan mendapatkan cuaca yang hangat, merasakan sinar mentari yang cerah.

Dengan kekuatan dari Tuhan Yesus, percaya lah kita dapat melakukannya.

Tuhan Yesus juga tidak pernah mencampakkan kita begitu saja di dunia. Tuhan Yesus selalu ada untuk kita, selalu hadir untuk kita, meskipun seluruh dunia melakukan hal yang sebaliknya dengan membenci dan meninggalkan kita.

Cinta sejati manusia biasa. Tuhan Yesus pernah merasakan semua perasaan yang manusia biasa bisa rasakan. Jadi jangan ragu untuk menceritakan dan berbagi perasaan denganNya. Karena Dia peduli. Karena Dia mengerti.

Selamat hari Minggu.

No comments:

Post a Comment