Friday, January 15, 2010

Finally...

Akhirnya selesai juga mindahin postingan dari ngerumpi.com ke blog saya. Ctrl+A, Ctrl+C dan Ctrl+V.
Mengapa saya lebih suka menulis di ngerumpi.com ketimbang di blog saya sendiri? Jawabannya : http://ngerumpi.com/baca/2010/01/11/mengapa-ngerumpi-com-tanggapan-buat-alderina

Sebelum disana, saya juga nulis di Kompasiana. Tapi, karena lebih asik di ngerumpi.com, akhirnya saya tinggalkan Kompasiana. Tapi, mungkin suatu saat akan kembali. Entah kapan.

Yang jelas, mulai hari ini, saya akan menulis setiap hari. Kata Pak Sena Gumira, "bila perlu sampai mati". Karena ternyata memang ini yang saya inginkan, sebagai manusia gua yang juga suka dengan dunia maya, saya lebih suka menulis daripada berkata-kata.
Mimpi saya bisa menulis sebuah buku yang bisa mengubah dunia, menjadi lebih baik tentunya.

Buat saya menulis itu seperti melukis sesuatu atau menciptakan sebuah lagu. Dan lebih mudah mempengaruhi jaman melalui tulisan, seperti tokoh itu, Soe Hok Gie. Walaupun katanya generasi ini adalah generasi sineas, generasi film, tapi saya tetap percaya pada kekuatan sebuah tulisan. Yang menurut saya lebih dahsyat daripada sebuah lagu roman picisan (bukan judul lagu).

Sekarang saatnya tidur. Sambil merenung apa yang akan saya tulis besok.

No comments:

Post a Comment