Friday, January 15, 2010

Mau Enaknya, Gak Mau Anaknya (1)

Pagi itu, pagi yang biasa, seperti pagi-pagi sebelumnya. Yang berbeda dari pagi itu, ketika aku bangun dan mulai sadar aku gak pake pakaian… i’m naked! Belum selesai sampai disitu, aku terhenyak dengan tubuh seorang wanita yang tergolek lemah di sisiku, tanpa busana yang menutupi tubuh putihnya yang indah dan mulus. OMG! Aku habis ML sama pacarku… setan apa yang merasukiku semalem? Apalagi setelah aku mulai melihat darah itu… merasa ada sebuah godam besi menghantam kepalaku. Aku udah ngambil kesuciannya! Aku cuma bisa menangis, menyesali itu semua.

Pacarku kemudian terbangun, mungkin mendengar tangisanku ato doaku yang mohon ampun pada Tuhan, yang selama ini kami sembah dan puji, yang mendengar komitmen kami saat awal mulai berpacaran, aku mulai mengutuki diriku sendiri… Dia hanya menatapku, berusaha tersenyum, padahal aku tahu tatapannya saat itu kosong. Kemudian aku mendekat kepadanya, mencium keningnya, dan berkata “maafkan aku, sayang”. Dia cuma mengangguk kecil, dan berkata lirih, “semua udah terjadi…” dan aku liat setetes air mata itu mengalir dari sudut matanya. Hal itu membuat hatiku semakin perih. Kemudian dia bilang, “aku gak salahin kamu sepenuhnya kok, aku juga gak tau kenapa tadi malem milih ikut kamu ke kosmu, gak langsung pulang ke rumah. Aku juga udah salah, bohongin mamaku, bilang aku tidur tempat teman, karena hujan deras, jadi sekalian ngerjain tugas. Aku juga sadar kok, aku yang mulai pancing kamu duluan, dengan buka bajuku yang basah di depan kamu. Aku pikir, kamu akan bersikap cuek seperti biasanya, sama kayak waktu aku sengaja pake tanktop waktu kamu dateng ke rumahku, dan gak ada orang di rumah. Saat aku mendekatkan wajahku, berharap sebuah ciuman di bibirku. Tapi selama itu kamu belum pernah bereaksi…” Dia diam sejenak.

Aku yang udah bingung mau bilang apa, cuma bisa ngomong, “semalem aku keluarin di dalem?” Dia terlihat berpikir sejenak, “ouw, sperma kamu? Iya kayaknya… kenapa?” Tambah gak karuan lagi pikiranku, “berarti ntar kalo hamil gimana? Sekarang lagi subur?” Dia cuma tertawa kecil, “ya kamu tanggung jawab dunk… masak mau enaknya gak mau anaknya.” Kemudian dia berbaring di dadaku, sambil megang-megang juniorku, "sebenernya aku gak nyangka kamu bertindak kayak semalem, aku sebenernya pengen nolak, tapi waktu aku ngerasain sentuhan tanganmu di dadaku, dan saat kamu bilang ‘tubuh kamu bagus’, aku cuma bisa pasrah… aku nurut aja waktu kamu buka celanamu, kamu suruh aku BJ. Jujur, saat itu aku ngerasa antara senang dan bingung. Saat kamu mulai masukkin ini, aku juga pengen nolak, tapi entah kenapa aku juga cuma bisa diam. Dan saat semua itu selesai, dan kamu bilang ‘i love u’, aku sebenernya pengen nangis sekeras-kerasnya… takut setelah kamu ngelakuin ini semua, kamu terus pergi gitu aja.

Aku yang gak tau lagi mau ngomong apa, cuma bisa membelai rambut panjangnya yang lurus, wangi… Dia kemudian mendekatkan wajahnya, dan mencium bibirku… lama. Setelah itu aku gak kuat lagi, aku langsung menangis sejadi-jadinya dan berkata, “maafin aku".
Aku selama menganggap diri aku kuat, aku selama ini berkomitmen untuk gak ngelakuin ini semua, aku selama ini menganggap ini semua akan terjadi setelah kita menikah, tapi aku gak bisa nahan lagi… maafin aku, maafin aku…

************************************

Maaf? Udah gitu aja? Emang bisa membalikkan semua keadaan? Bisa memutar ulang waktu? Well, meskipun cerita diatas cerita asli (sesuai pengalaman yang melakukannya -yang saya coba menerjemahkan dalam cerita-), gimana reaksi kita?

“ah, gak bakalan deh aku kayak gitu sama cewekku” atau,

“gak mungkin itu kejadian buat aku, cowokku kan orang baik”,

dan lain-lain pastinya reaksi pikiran kita…

tapi ingat, dosa itu terjadi bukan cuma karena ada niat dan kesempatan, tapi juga karena ada pelakunya, waspadalah, waspadalah! (kata bang Napi di TV OK).

Dosa seksual sekarang jadi tren dimana-mana. Kalo denger cerita-cerita di salah satu program anak muda TV "M", miris juga dengernya walaupun kadang lucu. Ada cewek umur 18 tahun udah pernah ‘maen’ berkali-kali lah, ada ibu-ibu yang sedih karena suaminya main serong sama anak ABG, ada anak ABG yang mau dijadiin istri simpenan lah… banyak deh. Cerita tentang pacaran yang endingnya dapet gelar MBA, juga gak kalah banyak. Iklan “save sex” pake kondom lah… (padahal save sex tuh ya no sex at all before married -pernah saya tulis sebelumnya-).

Bukannya mau menghakimi (ada tertulis, "janganlah kamu menghakimi, kalau gak mau dihakimi"), tapi cuma mau berbagi perasaan (WOMM). Apa sih enaknya ML sebelum nikah? Jujur, saya ngerasa aneh aja.

Ya, buat yang kenal saya sekarang, biasanya bilang “kamu sih belum pernah ngerasain enaknya pacaran…” dan mungkin juga kalo saya pacaran, ntar bisa aja ML sama pacarku sebelum nikah (tapi amit-amit mukanya Tukul deh kalo mpe ngelakuin itu).

Saya mikirnya gini, pasti kalo pas ML pas pacaran, pasti bawaannya was-was mulu… hamil gak ya? Kalo ML sambil mikir gitu ato mikirin yang lain, intinya selalu was-was, emang bisa menikmati? Ceweknya juga, pasti mikir, “ntar kalo keluarnya cepet gimana ya?” Makanya cowok/cewek yang ML pas pacaran suka bilang “kalo mau keluar bilang ya” sebelum ngelakuinnya (katanya yang udah pernah lho). Tapi kalo udah nikah kan lain cerita, pasti mikirnya “bisa jadi anak gak ya?” dan kalo belum bisa juga, malah bisa mencoba semua macam gaya buat dapet anak… ups :)p

Lagian juga kalo pernikahan, gak dilandasi kesucian pasangan masing-masing, biasanya (pada umumnya, saya gak bilang "semuanya") umurnya gak lama… Awalnya pasti cowoknya mikir, “ah, masih enak kok”. Tapi dasar laki-laki, pasti kalo udah mulai bosen, mulai mikir yang aneh-aneh, “dulu istriku maennya sama sapa aja ya? Udah sama berapa cowok ya?” atau yang udah mulai ML sejak pacaran, mikirnya "gimana ya rasanya ML sama cewek yang masih perawan?", dsb... itulah laki-laki. Gak jarang hal itu jadi berujung sama perceraian… anak-anaknya kemudian frustasi, dan melakukan apa yang ortunya lakuin… ortunya juga gak bisa kasih nasehat, karena dia dulunya juga gitu... dan lingkaran iblis itu terus berputar.

Contoh pasangan favorit saya, Ricardo Izecson dos Santos Leite dan Caroline Celico Leite (Kaka' dan Carol). Pemain terbaik Eropa dan dunia tahun 2007 itu, berani berkata di publik bahwa mereka masih perjaka dan perawan saat melakoni laga kandang pertama di atas ranjang.

Dan saya yakin, pernikahan yang seperti ini akan bertahan lama…

No comments:

Post a Comment