Friday, January 29, 2010

I.D.E.N.T.I.T.A.S

Siapakah aku?

Aku...
yang tidak tahu siapa diriku
Mereka...
juga tidak mengenal siapa aku

Siapa bisa menyentuh aku?
Yang kau pegang itu tanganku
Yang kau lihat itu tubuhku
Yang kau injak itu kakiku

Siapa yang tahu siapa aku?
Kamu mengenalku sebagai mahasiswa
Kamu tahu aku sebagai penghuni kamar nomor dua
Kamu juga hanya tahu bahwa diriku anak nomor tiga

Kadang aku berpikir
bahwa diriku seorang penulis
bahwa diriku seorang jurnalis
atau hanya seorang orang tanpa identitas?

Mereka yang mengaku mengenal diriku
nyatanya tidak pernah ada di sekitarku
saat aku membutuhkan mereka
atau dimana aku ingin tertawa

Aku tidak tahu
apakah mereka enggan atau segan
untuk mau bersamaku
untuk sekedar makan dan duduk bersama

Mereka hanya peduli siapa aku
hanya peduli identitasku
apakah aku hanya seonggok daging
atau seorang orang penting

Ah... andai kamu mengerti situasiku
andai kamu paham keadaanku
tapi kalian terlalu sibuk di luar sana
terlalu lupa untuk menyapa

Dan disini aku sendiri
lagi
sepi
dan tidak tahu
siapa diriku
atau identitasku

Dalam masa kejayaan
teman-teman mengenal kita
Dalam masa kesengsaraan
kita mengenal teman-teman kita

No comments:

Post a Comment